3 Cara Menghilangkan Bau Bawang Putih di Tangan Setelah Memasak

Mengolah makanan di dapur memang menyenangkan. akan tetapi beberapa wanita jadi enggan memasak sebab setelah asik di dapur selalu saja berakhir dengan tangan yang berbau bumbu masak.



Beberapa bumbu dapur tinggalkan bau yang sulit hilang walau telah dicuci dengan bersih dan memakai sabun wangi. Diantaranya ialah bawang putih.

Oh iya bun, untuk menghilangkan bau bawang putih yang susah dihilangkan di tangan, di bawah ini ada dua langkah gampang yang dapat kamu coba. Yang kamu perlukan hanyalah lemon atau baking soda.

Yang pertama kamu dapat coba memakai lemon. Bila tidak ada lemon dapat ditukar dengan jeruk nipis. Peras jeruk nipis dan gosokkan pada tangan yang berbau. Tunggu kurang lebih 1 sampai 2 menit, lantas basuh dengan air bersih.

Setelah itu coba gunakan baking soda. Langsung ambil baking soda seperlunya, gosok perlahan-lahan di tangan sampai kira-kira 30 detik, biarkanlah selama 1 menit lantas basuh dengan air sampai bersih.

Bunda juga bisa gunakan pasta gigi untuk menghilangkan bau bawang putih di tangan dengan mudah. Layaknya cuci tangan dengan sabun, Ambil pasta gigi secukupnya pada telapak tangan, kemudian gosok seperti biasa.

Ketiga bahan tersebut mempunyai kandungan yang siap menghilangkan bau dari bawang yang melekat di tangan sehabis memasak. Semoga tips tadi bermanfaat yah bun.

Baca Juga Artikel Lainnya